-->

Cara Mendapatkan Uang dari You Tube untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube - Apakah anda salah satu orang yang sedang mencari informasi cara mendapatkan uang dari youtube, atau mungkin saja anda salah satu orang yang sudah mengerti dan mengenal tentang bagaimana cara mendapatkan uang penghasilan dari bisnis internet termasuk cara mendapatkan uang dari youtube

Berbicara mengenai cara mendapatkan uang dari youtube atau internet tidak akan ada habis-habisnya, ribuan bahkan jutaan penghasilan bisa anda dapatkan secara mudah yang bisa anda tekuni. Seperti jadi penulis blog atau upload video Youtube, bahkan lebih dahsyatnya lagi dan diluar dugaan, banyak sekali peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis internet tanpa modal sama sekali, bahkan dengan banyaknya informasi cara mendapatkan uang dari internet tersebut membuat anda bingung dalam menentukan bisnis internet mana yang akan anda pilih agar menjadi ladang penghasilan jangka panjang.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Jika hasrat anda untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis internet sudah menggebu-gebu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah fahami website/situs yang sudah scam atau tidak membayar. Jika anda salah dalam memilih informasi, dapat dipastikan hasil kerja keras anda tidak akan mendapatkan penghasilan uang dan waktu anda terbuang secara percuma.

Untuk itu tinggalkan semua cara mencari uang dari internet dengan sangat mudah bahkan menjanjikan earning yang berlimpah ruah tanpa harus berkerja keras, karena cara tersebut sifatnya berupa penipuan. Perlu diketahui, cara mendapatkan penghasilan dari internet hampir sama dengan cara mendapatkan uang dari dunia nyata, perlu kesabaran,waktu, tenaga dan kerja keras

apakah Youtube benar-banar membayar hasil kerja keras anda?
Secara tegas “IYA” , situs yang dapat dipercaya dan membayar hasil kerja. Siapa yang tidak kenal dengan Situs Youtube, dari orang tua sampai anak-anak sekalipun kenal dengan Youtube. Ribuan bahkan jutaaan video yang ada di You Tube telah di tonton orang termasuk saya,hehe.
You Tube sudah terbukti membayar para publishernya, baik itu dari kalangan orang biasa sampai artis yang sudah memiliki penghasilan super “waahh" sekalipun pernah merasakan penghasilan dari ratusan hingga ribuan dolar setiap bulan dari Youtube.

You Tube itu apa Sih?
Berbicara tentang Youtube, mungkin anda sedikit binggung dan baru mendengar tentang situs tersebut. Youtube atau istilah kerennya youtuber merupakan tokoh utama yang berkerja membuat dan mengupload video ke Website Youtube tersebut.
Youtube merupakan website gratis yang dimiliki oleh Google, anda dapat membuat video apa saja “ asal tidak membuat video po*no, mengandung SARA, ujaran Kebencian dan video yang bersifat negatif “, yang kemudian anda upload video tersebut ke You Tube, maka dari pihak Google sebagai pemilik Website Youtube memberikan kesempatan untuk kerja sama kepada para youtuber untuk menjadi penayang iklan atau lebih tepatnya menjadi publisher Google AdSense Youtube. 

Darimana penghasilan You Tube untuk membayar anda?
Hmm, Pertayaan yang super sekali,hehe. Perlu diketahui Youtube merupakan salah satu situs berbagi video gratis yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google, bahkan Google merupakan media periklanan paling besar dan populer di dunia seperti media periklanan Google AdSense. Jadi apapun pekerjaan serta dari kalangan apa anda  tidak menjadi penghalang anda untuk mendapatkan penghasilan dari internet, terutama bagi pelaku bisnis internet bisa bekerja sama dengan pihak Google dan menjadi penayang iklan Google. Situs Google akan membantu anda untuk menyangkan iklan para advertiser atau pemasang iklan melalui para pengiklan Google AdSense, baik itu dari publisher Blogger atau publisher Youtube.
Maka dari itu, jika anda sudah menjadi publisher Google AdSense, anda bebas untuk mengupload video apa saja, tentunya yang Original dan unik dong, kemudian anda jalin kerjasama dengan Youtube untuk menjadi punlisher Google AdSense Youtube.setelah anda berhasil menjalin kerjasama dengan Youtube, maka video yang anda upload bisa di monetisasi sehingga setiap anda mengupload video Original dan unik di Youtube akan menampilkan iklan Google AdSense Youtube.
Jadi intinya setiap ada pengunjung atau penonton Youtube menemukan video Original dan unik yang anda upload kemudian melihatnya sampai iklan tampil pada video anda tersebut dengan berbagai macam iklan yang muncul sehingga penonton mengklik iklan Google AdSense tersebut, maka anda berhak untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.
Jika terjadi banyak klik iklan pada video yang anda upload oleh penonton video anda, maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan penghasilan dari ribuan hingga jutaan rupiah. Jadi lakukan terus dalam mengupload video sebanyak mungkin dan anda harus mampu mendapatkan sebanyak mungkin pengunjung (Subscribe) melalui video anda, maka semakin banyak dilihat orang maka peluang anda terbuka lebar untuk mendapatkan penghasilan dari You Tube.

Bagaimana cara membuat video yang bisa menghasilkan uang?
Jika anda seorang mastah youtuber, pertanyaan ini mungkin sedikit lucu dan geli, tapi bagi anda para you tuber pemula akan sedikit dipusingkan dengan topik dan jenis video apa yang akan di upload. Sebenarnya banyaka sekali topik dan jenis video yang bisa anda lakukan, tapi perlu anda fahami, apa tujuan anda membuat video untuk menghasilkan uang dari Youtube, dan apa manfaatnya bagi penonton melihat video anda di Youtube
Banyak sekali ide mengenai topik dan jenis video seperti apa yang akan upload, simak pembahasannya sebagai berikut:

Video Original : video original bisa anda buat dengan smartphone anda melalui aplikasi perekam video atau bisa menggunakan perekam video khusus yang diperuntukan untuk merekam kejadian sekitar anda.
Video kolase : video ini bisa anda buat dengan menggunakan sebuah aplikasi yang diperuntukan khusus untuk membuat video kumpulan gambar atau foto kenagan anda bersama keluarga yang di jadikan satu kemudian tercipta kolase video slide.
Video kategori : Video ini  bisa anda buat dengan kategoti apa saja seperti : Video humor, tutorial, olahraga, musik, peristiwa, hobi, pernikahan, sunatan massal dan masih banyak lagi ide cemerlang yang bisa anda tuangkan pada video kategori ini.
Video Berdurasi : Video ini bisa anda buat dengan durasi waktu yang singkat atau panjang, video yang memiliki durasi panjang lebih di utamakan daripada video berdurasi singkat.

Cara Mendapatkan Uang Dari You Tube Untuk Pemula


#1 Upload Video Original Unik secara rutin dan sebanyak mungkin.

Kenapa saya katakan ini point pertama yang paling penting untuk menjadi seorang youtuber, karena untuk mendapatkan penghasilan dari puluhan hingga ribuan dolar melalui Youtube anda harus mengupload video Original dan Unik hasil karya anda sendiri secara rutin dan sebanyak mungkin agar mendapatkan penghailan yang anda inginkan. walaupun besar kecilnya penghasilan yang anda dapatkan tergantung dari jumlah video dan penonton video anda, tentu saja hal di latar belakangi oleh kualitas video dan jumlah video yang anda upload setiap hari. Jadikan video anda berkualitas tinggi, se-Original dan Se-Unik mungkin.
Apapun video yang anda upload baik itu video unik, humor, musik, tutorial, pernikahan dan lain-lain, sangat berpengaruh terhadap Originalitas sebuah video, ini yang terpenting untuk anda ketahui, jangan pernah mengupload video yang melanggar hak cipta atau mengambil video orang lain kemuidian di edit lalu di upload lagi, hal tersebut telah melanggar kebijakan dari Google AdSense Youtube.
Jadi intinya jika video yang anda upload melanggar hak cipta atau biasa di sebut Re-Upload akan berdampak kepada perizinan video tersebut untuk menampilkan iklan dari Google AdSense, maka hasil jerih payah anda akan terbuang secara percuma dan peluang anda untuk mendapatkan penghasilan dari You Tube tidak akan berhasil.

#2 Membuat video dengan kategori abadi (kekal)

Jika anda sudah mendapatkan ide cemerlang untuk membuat video, buatlah video dengan kategori abadi seperti video yang bermanfaat yang tidak ada habisnya untuk di upload baik itu video tutorial blogger, video tips dan trik, video humor, video travelling dan sebagainya.
Jika anda meng-upload video dengan kategori abadi, tentunya akan terus diminati orang sampai kapanpun apalagi video tersebut memiliki manfaat dan memberikan informasi yang dicari oleh pengunjung , sehingga video anda akan terus bertahan dan tidak lekang oleh waktu.

#3 Membuat Judul video yang mengandung keyword

Ini point yang paling sulit yaitu meletakkan keyword didalam judul video semenarik mungkin dan mengundang klik, sebenarnya bermain Youtube itu sangat mudah bagi yang mengerti tapi lumayan sulit bagi yang tidak mengerti karena biasanya youtuber pemula, suka asal saja dalam membuat judul video, bahkan lebih parahnya lagi sampai ada judul video yang dinilai terlalu “lebay” dan melenceng dari isi dan makna dari video tersebut.

Artikel terkait ; Cara Riset Keyword Paling Jitu

Jadi usahakan dalam membuat judul video,carilah judul yang se-unik mungkin dan mengundang klik, jika judul anda relevan dan menarik, otomatis iklan yang akan ditanyangkan juga menarik dan mengundang klik, sehingga penonton video anda penasaran dan mengklik iklan dalam video anda

#4 Pisahkan akun You Tube dengan akun Blogger anda

Sebenarnya tidak ada masalah jika akun Youtube anda terkait dengan akun blogger anda, tapi demi keamanan akun anda, ada baiknya anda pisahkan akun anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kenapa saya katakan demikian?, karena  jika sewaktu-waktu akun Youtube anda terkena suspend atau dibanned oleh AdSense, maka akun blogger anda juga ikut terkunci, sehingga anda tidak bisa menulis dalam akun blogger anda
Jadi untuk membuat akun Youtube membutuhkan akun gmail, anda bisa membuatnya terlebih dahulu disini jika anda belum memilikinya. Anda juga bisa langsung mendaftar dengan akun Youtube dengan cara langsung disini menggunakan akun gmail yang sudah anda miliki tentunya.

#5 Tampilkan Iklan AdSense Anda.

Untuk mengkaitkan akun Youtube dengan akun Google AdSense anda pilihlah waktu yang tepat agar iklan muncul dan banyak di klik orang. Jadi upload terus video sebanyak mungkin dan lihat statistik penonton video anda, jika video anda banyak ditonton orang, disitulah saat yang tepat untuk mengkaitkan Google AdSense agar mudah di terima ( Full Approve )
Menurut para ahli youtuber ( bukan saya ), untuk mengkaitkan Google AdSense dengan Youtube anda sangatlah mudah, jika anda sudah memiliki 8 video Original dan Unik sudah bisa di terima menjadi penayang iklan Google AdSense, yang menjadi perhatian khusus buat anda, meskipun anda berhasil diterima Google AdSense dan iklan sudah tampil tapi view sedikit,halini akan sulit untuk mendapatkan penghasilan yang anda inginkan. Upload terus video anda sebanyak mungkin dan liat video anda, jika penonton anda sudah melebihi 1000 pengunjung, baru anda kaitkan dengan Google AdSense agar peluang anda untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube dapat terwujud.

#6 Mencari Subcriber Setia.

Idaman para youtuber adalah mendapatkan subcriber yang tiada habisnya, jika video anda banyak pengunjung dan pengunjung betah dan mendapatkan apa yang mereka cari, hal ini menjadi nilai plus untuk anda. Jadi usahakan dalam membuat video memiliki kualitas tinggi dan bermanfaat, video yang berkualitas akan membuat penonton menjadi pelanggan (Subcriber) setia anda.

#7 Share Video di media sosial

Cara ini bisa anda jadikan alternatif untuk mendapatkan  pengunjung, anda bisa gunakan media sosial seperti Facebook, Google+, Twitter, Instagram dan lain-lain untuk mempromosikan video anda. Jika video yang anda share menarik dan unik dan bermanfaat, mereka akan legowo untuk menjadi Subcriber atau penonton setia video anda.
Bagaimanapun cara anda mendapatkan penghasilan dari internet baik itu yang berbayar ataupun yang gratis, semua membutuhkan kesabaran, ketekunan, serta kerja keras. Semuanya butuh proses atas apa yang sudah anda usahakan.
Keberhasilan itu tergantung diri anda sendiri, jika anda ingin berhasil mulailah bekerja keras demi mendapatkan penghasilan yang anda inginkan, jadi berusahalah sekuat tenaga anda, karena tiada usaha yang mengkhianati hasil

Demikian artikel cara mendapatkan uang dari youtube, jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Happy Blogging’s

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari You Tube untuk Pemula"

Posting Komentar