-->

#7 Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog Yang Paling Jitu

#7 Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog Yang Paling Jitu – Optimasi SEO On Page merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan agar blog yang anda kelola mendapat ranking #1 halaman Google atau minimal masuk dalam 5 besar Search Engine Google, sebenarnya Optimasi Seo On Page itu tidaklah sulit asal anda tahu cara dan tekniknya dalam Optimasi Seo On Page, terutama untuk blogger pemula

Optimasi SEO On Page yang sering digunakan oleh pakar dan ahli SEO sebenarnya memiliki cara dan teknik yang sama, baik itu menggunakan flatforma blogger maupun flatform worpress atau flatform lainnya. Tapi, ada tapinya!, bagi pengguna flatform worpress, Optimasi Seo On Page ini terbilang sangat mudah karena wordpress banyak menyediakan plugin untuk optimasi seo on page, tapi bagi anda yang menggunakan flatform blogger, hal ini akan sedikit sulit karena anda harus benar-benar harus faham dengan kode script atau HTML.

Optimasi SEO On Page

Sebenarnya untuk melakukan Optimasi Seo On Page itu sangatlah mudah jika anda ikuti step by step tutorial berikut ini, yang terpenting anda harus tahu teknik dan caranya. Banyak cara yang bisa anda lakukan, semua tergantung bagaimana cara anda mengelola halaman anda dalam situs anda sendiri agar halaman anda dicintai oleh Search Engine Google.

sebelum kita kupas tentang Optimasi SEO On Page ini, saya berharap anda benar-benar menerapkannya pada blog anda, karena faktor utama blog agar mampu bersaing di Search Engine Google yaitu tergantung cara anda dalam menerapkan optimasi seo on page itu sendiri. Jadi sebelum kita kupas tuntas secara step by step cara optimasi seo on page ini, ada baiknya anda tahu dan faham “ Apa Itu SEO?” dan “Apa Fungsi SEO?”

Apa Itu SEO
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, SEO sejatinya adalah kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi standar kualitas terbaik dari web/situs pada mesin pencarian Google agar halaman web/situs mendapatkan tempat terbaik dari pencarian Google dengan Keyword atau kata kunci yang ditarget.

Keyword atau kata kunci adalah rangkaian kata yang diketik oleh user atau pengguna pada kolom pencarian Google, setelah kata kunci di ketik, maka Google akan membuka dan menampilkan hasil yang relevan untuk pengguna tersebut. Jadi inti dari SEO adalah untuk mendapatkan trafik organik dari Google dengan membidik kata kunci yang bisa membawa pengunjung ke web/situs tersebut.

Tapi untuk mendapatkan trafik organik puluhan hingga ratusan dari Google bukanlah perkara yang mudah, hal ini disebabkan Google hanya memberikan tempat bagi web.situs yang telah dioptimasi pada halaman pertama Google. Sehingga blogger pemula yang membahas informasi serupa akan sulit mendapat tempat terbaik di halaman Google. Jadi bukan karena anda bisa membuat sebuah blog, lantas anda bisa mendapatkan trafik organik dari Google kecuali anda sudah ahli dan Pakar SEO.

Apa Fungsi SEO
Fungsi SEO adalah upaya menempatkan sebuah web atau blog agar mendapatkan tempat terbaik di mesin pencarian Google dengan kata kunci tertentu, jika web atau blog berada diposisi halaman depan Google pada mesin pencarian maka web atau blog yang anda kelola memiliki peluang besar untuk mendapatkan trafik yang banyak dari pengunjung dengan kata kunci tertarget. Sampai disini saya rasa anda sudah faham Apa Itu SEO dan Apa Fungsi SEO.

Optimasi SEO On Page


Optimasi SEO on Page bisa anda lakukan dengan beberapa tahap antara lain:

#1 Optimasi SEO On Page Title Tag
#2 Optimasi SEO On Page Meta Description
#3 Optimasi SEO On Page URL
#4 Optimasi SEO On Page Image Alt Tag
#5 Optimasi SEO On Page OutBond Link
#6 Optimasi SEO On Page Tag H1
#7 Optimasi SEO On Page Konten
Berikut ini penjelasan tentang Optimasi SEO On Page di atas, simak ulasannya

#1 Optimasi SEO On Page Title Tag
Optimasi SEO On Page Tahap 1 yaitu menggunakan Title Tag pada paragraf pertama untuk meletakkan keyword atau kata kunci yang di tempatkan di awal judul, menurut pakar dan ahli SEO Indonesia, keyword atau kata kunci yang yang diletakkan di awal judul itu lebih baik daripada kata kunci yang diletakkan di tengah atau akhir judul.

Contoh 
Judul A : Optimasi SEO On Page Paling Jitu – komposisi judul ini sangat bagus karena mengandung kata kunci yang tertarget dengan judul Optimasi SEO On Page
Judul B : #7 Cara Optimasi SEO On Page Paling Jitu – komposisi judul ini pun sangat bagus karena judul lebih memikat pengunjung dan 80% mengundang klik, semakin menarik sebuah judul maka semakin banyak pula jumlah klik didapatkan

Dari ke dua contoh judul yang saya sebut di atas, untuk komposisi judul tersebut, Google akan lebih condong pada judul A, karena pada judul A, kata kunci Optimasi SEO On Page terdapat pada awal judul. Sedangkan untuk contoh judul B, kata kunci Optimasi SEO On Page diletakkan ditengah Judul.
Jadi sebelum anda menulis artikel, pikirkan dahulu judul dengan keyword atau kata kunci yang akan anda target, terus letakkan kata kunci pada awal judul agar lebih SEO.

#2 Optimasi SEO On Page Meta Description
Optimasi SEO On Page tahap 2 yaitu menggunakan meta descrption untuk meletakkan deskripsi penelusuran dari judul yang kita buat, meletakkan keyword atau kata kunci pada deskripsi penelusuran itu sangat penting untuk Optimasi SEO On Page, bahkan dapat meningkatkan page ranking artikel anda pada Search Engine Google.

Adapaun panjang deskripsi yang baik itu yaitu 156 karakter, deskripsi penelusuran ini merupakan point penting ke 2 setelah judul yang akan dipertimbangkan oleh user ketika mereka menemukan judul artikel blog anda. Jadi kesimpulannya anda harus detail memperhatikan cara penulisan meta description tersebut, buatlah deskripsi penelusuran yang dapat mengundang klik den semenarik mungkin dan jangan lupa meletakkan kata kunci yang anda target.

#3 Optimasi SEO On Page Alamat URL
Optimasi SEO On Page Tahap 3 yaitu memperpendek alamat URL blog, URL atau yang biasa disebut dengan Link juga merupakan point penting setelah judul dan meta description, sering kita lihat alamat URL yang bervariasi, ada alamat URL yang panjang dan ada juga alamat URL yang pendek. Walaupun alamat URL ini masih menjadi perdebatan, ada yang menganjurkan alamat URL sesuai dengan Judul artikel, ada juga yang menganjurkan alamat URL yang pendek

Contoh
Alamat URL (1) “https://seoindie.blogspot.co.id/optimasi-seo-on-page.html”
Alamat URL (2) “https://seoindie.blogspot.co.id/7-cara-optimasi-seo-on-page-pada-blog.html”

Menurut pakar dan ahli SEO Indoensia, anda bisa lihat contoh alamat URL (1), saya menyimpulkan alamat URL ini lebih mudah untuk ditelusuri oleh mesin pencarian karena singkat, jelas, dan mengandung kata kunci yang tertarget, sedangkan contoh untuk alamat URL (2), alamat URL ini sangat sulit untuk ditelusuri mesin pencarian Google karena tidak membidik kata kunci pada awal alamat URL.

Jadi kesimpulannya adalah memperpendek alamat URL dengan meletakkan kata kunci pada awal penulisan alamat URL itu lebih baik daripada alamat URL yang memanjang dan tidak membidik kata kunci pada awal penulisan awal alamat URL blog. Untuk penulisan alamat URL itu lebih baik jangan menggunakan yang otomatis tapi pilihlah yang khusus agar anda bisa meletakkan kata kunci di awal penulisan URL yang akan anda target.

#4 Optimasi SEO On Page Image Alt Tag
Optimasi SEO On Page tahap 4 yaitu meletakkan keyword pada gambar yang akan cantumkan pada artikel blog anda, point ini sangat penting bahkan sangat berpengaruh terhadap SEO. Karena Google lebih menyukai isi artikel yang memiliki komposisi lengkap di dalam blog tersebut.

Ketika anda upload Image Alt Tag didalam artikel anda, klik properties, kemudian masukkan nama judul artikel anda pada Alt Text, lalu ketik kata kunci pada kolom Alt Image dengan kata kunci utama yang anda terget, maka lengkaplah komposisi artikel Optimasi Seo On Page anda.

#5 Optimasi SEO On Page Outbond Link
Optimasi SEO On Page tahap 5 yaitu link keluar dari blog anda menuju blog lain,bagi anda blogger pemula mungkin masih banyak yang tidak tahu apa itu Outbond Link?
Outbond link adalah sebuah link yang keluar dari blog anda menuju blog lain yang relevan, hal ini sangat berpengaruh terhadap SEO. Semakin banyaknya outbond link maka semakin bagus dan menandakan bahwa halaman anda tersebut bukan hanya untuk mesin pencarian Google tapi untuk pengunjung.
Jika anda melihat halaman yang mentargetkan kata kunci yang kompetitif, sebaiknya anda melakukan outbond link ke blog lain yang memiliki ranking tinggi yang tidak melanggar kebijakan Google serta rutin update dan yang terpenting yaitu satu niche dengan artikel anda atau relevansi dengan artikel anda.

#6 Optimasi SEO On Page Tag H1
Optimasi SEO On Page tahap 6 yaitu meletakkan judul artikel dalam Tag H1, hal ini harus ada dalam artikel yang anda buat dan pakar dan ahli seo menyarankan jumlah Tag H1 tidak boleh lebi dari satu agar artikel SEO On Page. Artikel yang memiliki Tag H1 itu lebih baik dibandingkan dengan artikel yang tidak memiliki Tag H1, jadi gunakan Tag H1 pada artikel anda agar halaman mudah di Search Engine.

#7 Optimasi SEO On Page Konten
Optimasi SEO On Page tahap 7 yaitu menulis artikel yang panjang, padat, rinci, bermanfaat dan tentu saja mengandung kata kunci yang anda taget, jika anda mentargetkan kata kunci yang nilai kompetitornya tinggi, sebaiknya anda menulis konten yang panjang minimal 2000 kata. Meurut pakar dan ahli SEO Indonesia menyimpulkan bahwa artikel yang menulis 2000 kata tidak lebih sangat memiliki peluang untuk menduduki peirngkat yang terbaik dari mesin pencarian Google dan tentunya SEO On Page, maka dari itu, jika anda menulis artikel sebaiknya anda membuat artikel dengan 2000 suku kata dan mengandung kata kunci yang memiliki nilai kompetitor yang tinggi agar halaman anda muncul dihalaman depan pencarian Google

Demikian pembahasan Optimasi SEO On Page blog paling jitu yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "#7 Cara Optimasi SEO On Page Pada Blog Yang Paling Jitu"

  1. Promo-Promo Menarik Yang Tersedia Dalam Winning303 !!!
    - Bonus Welcome 20%
    - Bonus Deposit 10%
    - Bonus Cashback 5 - 10%
    - Bonus Diskon Togel 65%
    - Bonus Rollingan Live Casino 0,5%
    - Bonus Rollingan Slot 1%

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
    Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :
    - WA : +6281717177303
    - BBM : WINNING303
    - LINE : WINNING303

    BalasHapus