-->

#5 Teknik Riset Kata Kunci (Keyword) Youtube Untuk Pemula

Riset Kata Kunci (Keyword) Video Youtube - sebelumnya saya pernah menulis cara riset keyword paling jitu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara riset kata kunci keyword) video youtube. Cara riset kata kunci youtube yang akan saya jelaskan di artikel ini sebenarnya teknik riset kata kunci keyword youtube yang sudah banyak di share para blogger  pada umumnya, cuma bedanya ada sedikit tambahan saja pada artikel riset kata kunci youtube yang akan saya share selengkapnya disini.

Baca : cara riset keyword paling jitu

Youtube, siapa yang tidak kenal dengan youtube, baik itu anak-anak sampai otang tua pun tahu dengan situs youtube. Youtube adalah situs untuk menonton video sekaligus tempat untuk share video serta berbagi video secara gratis yang menggunakan jaringan internet, seiring dengan perkembangan zaman situs youtube sekarang sudah menjelma menjadi mesin pencarian raksasa kedua setelah Google, baik itu untuk riset kata kunci blog atau mencari video ngetren atau viral dalam menaikkan ranking blog. sehingga youtube dapat dijadikan alternatif para blogger dalam mencari sebuah konten dalam bentuk video.

teknik riset kata kunci (keyword) video youtube

Di era zaman now sekarang ini, banyak sekali orang berdoyong-doyong membuat video youtube, baik itu video youtube genre music, video lucu, video kegiatan sehari-hari dan video yang bermanfaat lainnya dan dan di upload di youtube, hal ini bukan hanya untuk memberikan hiburan semata melainkan yang dilakukan para youtuber itu memiliki tujuan tertentu yaitu mendapatkan uang dari youtube.

Tidak dapat dipungkiri lagi dengan upload video ke youtube tentunya video yang berkualitas dan bermanfaat bisa anda jadikan sumber penghasilan jangka panjang anda dengan menjalin kerjasama antara anda dengan media periklanan milik Google yaitu Google AdSense Youtube, jika anda unggah video ke youtube dan video youtube anda menampilakan iklan dari google, maka anda akan mendapatkan dollar dari youtube jika penonnton melihat iklan dan mengklik iklan video youtube anda.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube?

Cara mendapatkan uang dari youtube sebenarnya tidaklah sulit tapi tidak juga mudah asal anda tahu cara dan teknik optimasi video youtube tersebut, yang perlu anda pikirkan yaitu bagaimana cara membuat video youtube yang bagus, original, unik dan tentunya bermanfaat bagi penonton. Dalam penyajian sebuah video, pastikan anda membuat video yang menarik di youtube dan tentunya mengundang klik, agar pengunjung mengklik video dan menonton video youtube anda tersebut.

Baca : cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Tapi perlu anda ketahui, jika anda ingin mendapatkan uang dari youtube, kesabaran dan kepintaran anda dalam membuat video youtube benar-benar akan di uji, buatlah konten video youtube yang ngetrend di youtube agar view video youtube anda banyak di kunjungi, karena besar kecilnya pendapatan dari youtube tergantung dari view video youtube terbanyak yang anda unggah, semakin banyak jumlah pengunjung video youtube anda maka semakin banyak pula earning yang akan dapatkan dari video youtube tersebut, dan yang terpenting, usahakan video youtube yang anda unggah mudah untuk ditemukan dan ditelusuri di mesin pencarian Google.

Jadi sebelum anda membuat konten video youtube, pastikan anda sudah mempersiapkan dulu judul video youtube yang menarik dan mengundang klik serta isi pembahasan video youtube tersebut secara lengkap, padat, dan mudah untuk di mengerti, hal ini berguna agar video yang anda share mampu membuat pengunjung betah dan menonton video youtube anda sampai selesai.

Sebelum kita memulai tahap cara riset kata kunci video youtube ini, ada baiknya anda optimasi video youtube anda terlebih dahulu dengan riset keyword atau mencari kata kunci di youtube, hal ini dapat mempermudah anda mencari kata kunci video youtube yang banyak dicari orang namun memiliki persaingan yang sedikit, maksud tujuan cara riset kata kunci video youtube ini merupakan salah satu seo youtube agar video youtube yang anda share mampu bersaing dan mudah untuk ditemukan di mesin pencarian google terutama youtube.

Teknik riset kata kunci (keyword) video youtube


#1 Menggunakan youtube keyword auto suggestion
Kata kunci yang ditampilkan ketika pengguna mengetikkan sebuah kata kunci yang di inginkan sebenarnya bisa anda jadikan referensi pada saat anda ingin mencari kata kunci alternatif untuk video youtube anda

Cara menggunakan youtube keyword auto suggestion ini juga sangat mudah dan gampang
Login ke situs youtube
Ketik kata kunci pada kolom pencarian yang ingin anda target untuk video youtube anda, akan muncul tampilan kata kunci relevan dengan kata kunci yang anda bidik sebelumnya, kata kunci yang muncul bisa anda optimasi kembali untuk di jadikan judul, deskripsi atau tag video untuk pembuatan video youtube anda.

#2 Youtube trends
Youtube trends merupakan fasilitas yang disediakan situs youtube untuk melihat beberapa video yang lagi hits atau trending di minggu terkahir, menggunakan youtube trends dengan melihat video yang sedang trending bisa anda jadikan riset kata kunci video youtube anda atau membuat video yang sejenis yang lagi trending dengan meniru bagaimana judul, deskripsi, serta tag video youtube tersebut teroptimasi menjadi sebuah video youutbe anda, gunakan cara ATM ( amati-tiru-modifikasi) dan libatkan kata kunci yang digunakan untuk optimasi video youtube anda.

#3 Google trends video
Google trends video youtube merupakan produk dari google untuk melihat informasi yang sedang trends pada negara tertentu saja berdasarkan waktu, hal ini juga tidak jauh berbeda dengan youtube trend, beda nya hanya dapat memilih waktu dan negara yang tertentu saja.

#4 Meta Tag keyword video
Tahap selanjutnya dalam riset kata kunci keyword video youtube adalah dengan cara melihat judul dan tag yang digunakan pada video pupuler, caranya juga mudah, cari video saingan anda, kemudian lihat video saingan anda yang memliki view tertinggi, amati judul dan tag yang digunakan pada video youtube., simak caranya dibawah ini

Pertama, pilih video youtube ysng memiliki view tertinggi, kemudian (Play)
Klik kanan pada video, kemudian pilih menu, lalu view source code
Pada bagian sumber laman, ketik kata kunci (keyword) pada pencarian, maka secara otomatis anda akan di arahkan pada meta keyword video tersebut.
Gabungkan kata kunci (keyword) yang digunakan pada video tersebut, pilihlah yang sesuai dengan video youtube anda.

#5 Ubersuggest.
Ubersuggest merupakan tool online free untuk mendapatkan kata kunci relevan dengan memasukkan keyword yang banyak digunakan orang untuk melakukan pencarian kata kunci baik itu melalui mesin pencari maupun video youtube, cara nya juga cukup mudah, anda bisa memilih sumber pencarian dan juga negara

Silahkan klik disini
Pilih youtube dan juga negara indonesia
Ketik kata kunci yang anda target, lalu klik suggest

Ubersuggest akan menampilkan sejumlah kata kunci relevan dengan kata kunci yang anda masukkan yang sering digunakan oleh pengguna (user), hasil dari kata kunci tersebut bisa anda optimasi menjadi sebuah kata kunci (keyword) video youtube anda
Kata kunci (keyword) yang ditampilkan bisa anda copy agar di analisa ulang untuk mengetahui volume pencarian pada kata kunci tersebut menggunakan google planner, dengan google planner anda bisa mengetahui volume pencarian pada tiap bulannya.

Demikian artikel riset kata kunci keyword youtube, jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan komentar anda dibawah ini, Happy Blogging”s

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "#5 Teknik Riset Kata Kunci (Keyword) Youtube Untuk Pemula"

Posting Komentar